Rabu, 20 Oktober 2010

What a Wonderful World!!

Yep, Manusia itu diciptain pastinya beda-beda. Ada yang tinggi, pendek, kulitnya putih, item, dll.
Tradisi di berbagai negara juga beda-beda. Tapi justru karena beragam perbedaan itula, hidup jadi lebih berwarna.

Hallo,Good Morning, and Good Evening in Many languages:
*Afrika:Hai / Goeie middag / Goeinaand
*Arab:Marhaban / Sbakh alkher / Masa'ul khayr
*Belanda:Hoi / Goeden morgen / Goedenavond
*Cina:Ni Hao / Zao shang hao / Wanshanghao
*Czech:Ahoj / Dobre rano / Dobry vecer
*Jerman:Hallo / Guten morgen / Guten Abend
*Jepang:Ohayou / Ohayou Gozaimasu / Konbanwa
*Italia:Ciao / Buon giorno / Buona sera
*Mongolia:Sain baina uu / Ugluunii mend / Oroin mend
*Rumania:Salut / Buna dimineata / Buna ziua
*Spanyol:Hola / Buenos Dias / Buenas tardes
*Serbia:Zdravo / Dobro jutro / Laku noc
*Timor Leste:Halo / Bondia / Bonite
*Turki:Salaam / Gunaydin / Lyi aksamlar
*Ukraina:Hai / Dobriy ranok / Dobriy vechir


Tradisi Makan Nih!!
*Makan malam di Mesir baru dimulai jam 10 malam. Kebiasaan ini mengikuti iklim siang yang lebih lama.

*Di Cina dan Jepang, masyarakatnya biasa makan pakai sumpit. Di Korea, mereka menggunakan sendok bergagang panjang. Sendok panjang berguna untuk mengambil sup dari mangkok hot plate atau dari panci panas.

*Orang Korea biasa makan mie langsung dari panci. Dan biasanya kalau habis megang panci panas, mereka langsung menggosok tangan ke telinga buat ngilangin panas.

*Kalau di negara lain biasa makan pakai sumpit atau sendok/garpu, di India mereka biasa pakai tangan. Hmmm....kayak sebagian di Indonesia juga nih.

*Pas Ramadhan, cowok-cowok Arab biasa ngumpul buat makan bersama. Dengan menggunakan wadah nampan besar, mereka makan bareng pake tangan, tujuanya memperkuat persaudaraan.

*Walaupun sudah berkeluarga dan punya pembantu sendiri, ternyata hasil survei menyebutkan, 55% orang Indonesia lebih memilih makan malam di rumah orangtua atau mertuanya daripada makan di tempat lain.

*Pizza beralih fungsi dari satu negara ke negara lain. Di Italia, pizza adalah appetizer yang biasanya diikuti main course spaghetti, steak, lalu dessert. Di Ameika, pizza merupakan snakc yang biasanya di delivery.

*Orang Amerika paling sering makan Chinesse food yang diantar ke rumah. Packaging-nya dengan kotak kardus putih, dan hampir selalu diikuti fortune cookie berbentuk kerang.

*Bertahun-tahun, tentara India yang lagi menempuh pendidikanya harus melewati tes khusus makan ular dalam hutan liar. Yucks!


Kebiasaan seru dari berbagai Negara,,
*Orang Jepang memberi hormat kepada orang yang ditemuinya dengan nundukin badan 90 derajat.

*Kalau bangsa lain ciuman di bibir, orang-orang Eskimo ciuman dengan cara nempelin hidung satu sama lain.

*Ini nih asyiknya jadi cewek Meksiko, walaupun sudah sangat tua, tetap saja dipanggil Senyorita yang artinya nona. Whaaa!!!

*Mudik atau pulang kampung adalah tradisi ritual paling penting di Indonesia, juga Malaysia, biasanya dilakuin pas hari besar keagamaan. Tujuanya buat kumpul sama keluarga dan saling memaafkan. Kalau di Malaysia, mudik disebut Balik Kampung.

*Di belanda pas malam tahun baru masyarakatnya rame-rame membakar pohon Natal sambil nyalain kembang api di jalan. Maknanya untuk membuang kenangan lama dan memunculkan semangat baru di tahun yang akan datang.

*Di Korea, cuma cowok yang boleh berjabat tangan. Sementara cewek cukup membungkukkan badan waktu ketemu orang lain.

*Suku Maori di New Zealand punya tanda tato berbentuk ukiran spiral di wajah dan pantatnya sebagai identitas keturunan suku ini.

*Cewek India diwajibkan melukis tangan dan kakinya menggunakan tinta tumbuhan dan Henna yang disebut Tradisi Mehndi, sebelum menikah. Semakin tebal warna mehndi, semakin kuatlah cinta mereka.

*Pas ngerayain hari ulang tahun, anak-anak Argentina ditarik cuping telinganya. Menurut tradisi, mereka dijewer sebanyak jumlah umurnya. Weits, mereka dijewer nggak sambil dimarahin lho, malah sambil dido'ain.

*Di Naples salah satu kota di Italia, ada kebiasaan melempar barang-barang yang sudah nggak kepakai keluar jendela tepat jam 12 malam tanggal 1 Januari. Jadi nggak usah heran kalau kamu kebetukan jalan-jalan di Naples keesokan paginya nemuin banyak peralatan dapur, lemari es, dan rongsokan lainya di jalan.

*Hari natal dirayakan orang jepang sebagai hari kasih sayang seperti Valentine. That's why, kebanyakan orang Jepang walau tak beragama Kristen merayakan natal.

*Di Australia, Natal dirayakan dengan pesta bbq di alam terbuka. Karena Natal di Australia jatuh pada musim panas

*Di Singapura, laki-laki yang lulus SMA kena wajib militer. Ini karena Singapura tidak punya angkatan bersenjata. Bila terjadi sesuatu, masyarakatlah yang harus bela negara.


Ada Sumbernya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar